Bawang penurun kolesterol

Makanan Pengencer Darah Alami

Banner 300 x 300

Makanan Pengencer Darah Alami

Pengencer darah alami merupakan zat yang mengurangi kemampuan darah membentuk gumpalan. Penggumpalan darah itu perlu tetapi jika terjadi penggumpalan darah berlebihan bisa menyebabkan komplikasi bahkan berpotensi menbahayakan tubuh.

 

Orang dengan kondisi medis tertentu seperti kelainan jantung bawaan, perlu pengobatan pengenceran darah untuk mengurangi resiko serangan jantung atau stroke.

 

PENTING berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba ramuan atau herbal pengencer jantung karena bisa saja tak berfungsi baik atau mungkin bisa mengganggu beberapa resep obat.

 

Pengencer Darah Alami Terbaik

Beberapa makanan dan zat didalamnya bisa berperan sebagai pengencer darah alami dan membantu mengatasi resiko penggumpalan, di antaranya sebagai berikut:

 

1. Kunyit
Sabagai pengencer darah alami, kunyit mengandung curcumin, yang memiliki anti radang dan kandungan pengencer darah atau anticoagulant.

 

2. Jahe

Jahe merupakan rempah anti radang yang bisa menghentikan penggumpalan darah. Jahe mengandung asam alami yang disebut salicylate. Aspirin merupakan turunan sintetis dari salicylate dan berpotensi mengencerkan darah.

 

3. Cabai Rawit
Cabai rawit memiliki salicylate yang tinggi dab berperan sebagai pembawa pengencer darah yang kuat. Cabe rawit pedas dan orang hanya mau menggunakannya sedikit. Manfaat lain cabe rawit antara lain menurunkan tekanan darah, meningkatkan peredaran darah, dan mengurangi rasa sakit.

 

4. Vitamin E
Almond sumber kaya akan vitamin E yang bisa mengurangi penggumpalan darah.

Vitamin E mengurangi penggumpalan darah dengan cara berbeda, efeknya pada tiap orang berbeda dengan dosis yang berbeda.

 

5. Bawang Putih atau Garlic
Selain sebagai bumbu masakan, bawang putih mengandung antibiotik dan antimikroba alami. Bawang putih pembawa antitrombotik yang memiliki kandungan mengurangi pembentukan gumpalan darah.

Bawang penurun kolesterol

Bawang penurun kolesterol

 

6. Kayu Manis
Kayu manis mengandung kumarin, pembawa pengencer darah yang kuat. Warfarin yang umum digunakan dalam obat pengencer darah, merupakan turunan kumarin.

Tetapi awas hati-hati, mengkonsumsi kayu manis dengan kadar kumarin tinggi secara berlebihan bisa merusak hati Anda. Gunakan sedikit saja saat mengkonsumsi dalam makanan.

 

7. Ginkgo Biloba
Pengobatan tradisional cina telah menggunakan daun ginkgo biloba sejak ribuan tahun. Digunakan untuk menyobati gangguan darah, masalah ingatan dan kurang tenaga.

Gingko biloba mengencerkan sarah dan memiliki efek fibrinoliti. Ini berarti bisa mencairkan gumpalan darah. Penelitian mengungkapkan ekstrak gingko punya efek sama dengan streptokinase, obat untuk penggumpalan darah.

 

8. Ekstrak Biji Anggur

Ada beberapa bukti bahwa ekstrak biji anggur memiliki bermanfaat bagi kesehatan jantung dan darah. Ekstrak biji anggur mengandung anti oksidan yang bisa melindungi pembuluh darah dan mencegah tekanan darah tinggi.

Ekstrak biji anggur juga merupakan pengencer darah alami. Itulah sebabnya National Center for Complementary and Integrative Health menyarankan orang yang mengalami gangguan darah melakukan pengobatan pengenceran darah sedangkan bagi mereka yang operasi tidak boleh mengkonsumsi ekstrak biji anggur.

 

Dianjurkan bagi yang sedang dalam pengobatan dengan resep pengencer darah untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung pengencer darah alami tanpa konsultasi dokter. Meski alami, zat dari makanan tersebut bisa berlebihan mengencerkan darah.

BACA JUGA:

Herbal Pengencer Darah Alami Herbal Garlic

Klik >> 👉 Suplemen Herbal Pengencer Darah Anti Diabetes Anti Kolesterol

Salam Sehat

BACA JUGA: Cara Langsing Dengan Detoksifikasi 20-40 hari Smart Detox rahasia langsing