Efek Minum Air Putih Bisa Berbahaya Untuk Kesehatan

Banner 300 x 300

Minum air putih adalah salah satu cara yang perlu dilakukan untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam tubuh dan menjaga kesehatan terutama ginjal, ini juga bermanfaat dalam program detox menurunkan berat badan. Namun jangan over dan salah paham bahwa air putih berlebihan tidak ada efek samping, ada kondisi tertentu justru minum air putih harus dibatasi.

Beberapa kondisi tersebut antara lain untuk para lansia atau orang tua lanjut asia, mereka yang sedang melakukan olahraga berat dan pasien penderita gangguan ginjal. Demikian disampaikan oleh Guru Besar Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof Dr dr Parlindungan Siregar, SpPD-KGH.

Menurut beliau, dalam sehari lansia, manula atau orang tua dengan usia di atas 65 tahun minimal minum air putih 1 liter dan maksimal 1,5 liter. Jika minum berlebihan dalam waktu dekat dan singkat, risikonya justru mengalami hiponatremia alias berkurangnya atau penurunan natrium secara drastis. Efek sampingnya tubuh justru menjadi lemas, bahkan bisa menderita kejang-kejang dan penurunan kesadaran.

Kalau mau tahu Tubuh Kurang Minum atau Tidak? Cek Saja Warna Urine 🙂

“Orang usia lanjut yang mudah patah tulang itu natriumnya rendah, mungkin karena minumnya terlalu banyak juga,” terang Prof Parlindungan, dalam konferensi pers peringatan Hari Ginjal Sedunia 2015 di Hotel JW Marriott Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Keseimbangan perlu dijaga untuk menjaga kesehatan tubuh.

www.TokoSuplemenOnline.Net

BACA JUGA: Cara Langsing Dengan Detoksifikasi 20-40 hari Smart Detox rahasia langsing