Tips Menjaga Kesehatan: Makanan Sehat

8 Makanan Anti Kanker atau Pencegah Kanker

Banner 300 x 300

Riset menganjurkan lima makanan alami pencegah kanker atau anti kanker berikut untuk menurunkan resiko kanker dan mencegah tumor. Anda dan orang yang Anda cintai dianjurkan mengkonsumsi makanan berikut.

 

WORTEL

Seperti halnya kol dan bayam, wortel mengandung karotenoid, golongan anti oksidan pencegah kanker dubur.

Mengkonsumsi wortel mentah setelah dikupas atau dibuat jus akan lebih baik.

 

TOMAT

Tomat, baik dimakan mentah, direbus, dibuat sup atau jus, bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung karotenoid yang disebut lycopene yang bisa menurunkan kanker prostat.

Tips Menjaga Kesehatan: Makanan Sehat

SERAT BUAH DAN SAYURAN

Buah-buahan dan sayur-mayur yang kaya serat seperti tauge, apel, dan melon membantu melindungi usus dari kanker usus.

 

BAWANG PUTIH

WHO ( World Health Organization ) menganjurkan menambahkan paling tidak 1 siung bawang putih pada makanan Anda sehari-hari. Bawang putih bisa menurunkan resiko kanker usus, kanker perut dan kanker payudara.

 

ALPUKAT

Tak hanya bermanfaat sebagai makanan dan masker untuk mempercantik kulit, menurut penelitian alpukat sangat efektif mengurangi resiko kanker, terutama kanker mulut dan kanker prostat. Alpukat mengandung nutrisi anti kanker juga sumber yang sangat baik untuk vitamin E dan C.

 

JAHE
Jahe mentah punya beberapa manfaat penting dalam mencegah kanker. Jahe memiliki pembawa anti radang dalam tubuh dan mengurangi efek COX-2. Jahe membawa manfaat bagi tubuh kita terutama pada usus, mengurangi penyebaran kanker selain itu menurunkan kadar gula dalam darah serta menunjukkan efek melawan sel kanker prostat, kanker payudara dan leukimia. Selain memberi vitamin dab mineral juga bersifat anti parasit.

 

BROKOLI

Brokoli merupakan sayuran jenis cruciferous – sekeluarga dengan kol, bunga kol, dan kobis. Brokoli kaya akan fitokimia dan antioxidants glucoraphanin serta indole-3-carbinol, yang terbukti mengurangi resiko kanker serfik, patudara, pencernaan, dan kanker prostat. Secara alami mengandung anti radang, baik untuk kesehatan tulang dan jantung, padat gizi tanpa kalori. Karena Fitokimia atau kadang disebut fitonutrien merupakan enzim yang senitif akan panas, dianjurkan mengkonsumsi brokoli mentah atau setengah matang.

 

BAYAM

Meski rendah kalori, bayam memiliki khasiat luar biasa, yang didapat sari vitamin, mineral dan asam lemak omega 3 di dalamya yang membuat tubuh tetap kuat. Tak heran tokoh kartun Popeye yang kuat suka makan bayam. Bayam mengandung biokimia yang disebut flavonoids yang menghisap radikal bebas dalam tubuh dab membuangnya ke luar tubuh kita. Bayam kaya akan folat dan serat yang menurut dokter keduanya penting dalam pencegahan kanker.

 

Nah, makanan anti kanker mudah ditemukan di kehidupan sehari-hari kan? Masukan dalam menu sehat harian Anda.

 

Salam Sehat!

Toko Suplemen Online

BACA JUGA: Cara Langsing Dengan Detoksifikasi 20-40 hari Smart Detox rahasia langsing